0
Kader GmnI Unipdu Jombang mengucapkan “Selamat Hari Kartini” dengan cara ini…
Perempuan Pencipta Generasi Masa Depan
Tanggal 21 April tak pernah luput dari perhatian masyarakat Indonesia, karena di tanggal tersebut lahir sosok perempuan yang menjadikan inpirasi semua golongan baik kaum muda, kaum tua hingga anak anak kecilpun sudah mengenal sosok perempuan tersebut. Lahir di jepara tepatnya tanggal 21 April 1879 dia dilahirkan dari golongan darah biru, dia bernama Raden Ajeng Kartini ( R.A Kartini ).
 Dilahirkan dari darah biru yang notabene berwatak kolot dan feodal membuat sosok kartini tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan klasifikasi sosial. Dia merasakan banyak sekali hak haknya sebagai manusia selalu di kebiri. Bagaimana tidak, saat itu seorang perempuan hanya hanya di jadikan mahluk kedua, perempuan selalu dibatasi pendidikan, dan banyak juga perempuan hanya dijadikan obyek pemuas syahwat.
 Melihat kondisi seperti itu sosok Kartini berusaha bangkit dan melawan ekses kelewat batasan kaum patriarchat. Kartini ingin kaum perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki laki serta memiliki kebebasan menuntut ilmu dan menikmati pendidikanHal tersebut tertuang di buku “habis gelap terbitlah terang”.
 Setelah sekian tahun di tetapkannya tanggal 21 april sebagai hari Kartini oleh pemerintah, kita tidak pernah lepas dari event ceremonial untuk memperingati perjuangannya. Tapi apakah hari ini kondisi perempuan sudah sepenuhnya merdeka dan mempunyai hak yang sama dengan kaum laki laki ?
 Perempuan hari ini sudah tidak lagi menghadapi musuh lamanya yakni laki laki atau sistem feodalisme, tapi hari ini musuh utama perempuan adalah kapitalisme, sistem kapitalisme yang menghendaki keserakahan dan menjadikan perempuan sebagi alat promosi. Namun kenyataan perempuan hari ini sudah semakin lupa dan tergiur dengan kondisi kenyamanan mereka sehingga banyak yang menamini kondisi tersebut. Padahal mereka lupa bahwa perempuanlah yang akan menentukan generasi masa depan.
 Sehingga dengan kondisi seperti itu jangan harap anda dapat mewujudkan generasi masa depan yang baik ketika kapitalisme belum lenyap. Sebab kapitalisme sendiri yang menyebabkan rusaknya moral. oleh karena itu ayo wanita indonesia bersatu lawan penindasan Kapitalisme dan Feodalisme. Sebab generasi masa depan ada di tangan perempuan perempuan Indonesia. Kesetaraan dan Kemerdekaan hak bukan sekadar kata - kata. Ayo perempuan indonesia kepalkan tanganmu dan katakan tidak pada kapitalisme dan feodalisme. Merdeka !!! 

Della Ernalia, 21-04-2016. 

Poskan Komentar

 
Top